Kamis, 26 Juni 2014

Memilih Sisir Sesuai Model Rambut



Maksimalkan penataan rambut dengan sisir yang tepat. Tiap model rambut mempunyai kekhasan. Sesuaikan sisir yang digunakan dengan jenis rambut untuk mendapatkan efek penataan yang optimal.

Rambut Model Bob
Untuk menata rambut model bob, gunakan sisir fine-toothed comb  atau sering juga disebut styling brush . Sisir ini memiliki bentuk bantalan yang melengkung dan merupakan sisir sikat yang paling sering digunakan. Sesuai dengan namanya, styling brush,  sisir ini digunakan untuk menata rambut (styling ). Penataan rambut model bob dengan sisir ini akan memberi efek volume yang natural. Selain model bob, sisir ini juga bisa digunakan untuk merapikan rambut yang tidak bermasalah atau lurus. Bisa juga dipakai untuk membuat tatanan sleek ponytail , atau merapikan rambut pria.

Rambut Bergelombang
Untuk membuat rambut terlihat lebih bergelombang dan bervolume, gunakan sisir sikat berongga atau vent brush . Biasanya vent brush hadir dengan bentuk menyerupai sikat dan bulat, yang berguna memberikan efek gelombang pada rambut, menambah volume rambut hingga terkesan tebal dan mengembang, serta memiliki kemampuan menguraikan rambut kusut. Sikat ini juga biasa digunakan saat proses pengeringan rambut dengan hair dryer .
Selain vent brush, boar bristle brush  bisa juga digunakan untuk memberi efek rambut bervolume. Sisir yang juga disebut grooming brush  atau sisir sikat ini berfungsi untuk merawat rambut karena bulu sikatnya yang padat dan halus. Selain berfungsi menata rambut, sisir ini bisa digunakan untuk membantu memperlancar peredaran darah di kulit kepala.

Rambut Kempes
Beberapa waktu setelah ditata, seringkali rambut terlihat kempes. Untuk membuatnya kembali bervolume bisa menggunakan teaser comb  yang berfungsi untuk “mengacak-acak” atau memberi sedikit volume dan mengembangkan tatanan rambut yang telah kempes.

Rambut Lurus Panjang
Sisir jenis paddle brush  sangat cocok digunakan untuk rambut lurus panjang. Sekilas mirip dengan styling brush , hanya saja bentuknya lebih pipih dan besar. Sisir ini memiliki dasar berupa bantalan karet yang lebar dan rata, dengan ujung gerigi yang empuk. Sisir ini membuat rambut terlihat lembut dan halus, sekaligus memperoleh kesan lebih panjang dari sebelumnya. Selain berfungsi memberikan volume pada rambut, sisir ini juga berguna untuk memijat-mijat kulit kepala agar peredaran darah lancar. Jenis sisir ini tidak cocok untuk rambut yang memiliki banyak layer  karena sisir ini dikhususkan untuk membuat kesan datar pada rambut.

Link: http://www.tabloidnova.com/Nova/Tips/Tips-Memilih-Sisir-Sesuai-Model-Rambut/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar